Daftar Menu dan Harga Warung Gang Amboina Bangkalan

10/07/2024 Add Comment

Warung Gang Amboina menjadi salah satu rujukan wisata kuliner favorit yang berada di Bangkalan Madura. Tempat makan yang terasa sayang jika dilewatkan begitu saja saat berkunjung ke Bangkalan. Selain kuliner Bebek Sinjay yang sudah sangat terkenal, tempat ini memiliki masakan dengan racikan bumbu yang sudah turun temurun akrab di lidah Madura.

Di warung yang sudah melegenda ini memang terkenal dengan sajian olahan dagingnya yang sungguh memanjakan lidah pecinta kuliner. Ditambah lagi dengan olahan lengkap jeroan racikan bumbu khas Madura dan tentunya dimasak langsung oleh orang asli Madura. Bermacam menu dengan cita rasa otentik yang tidak bisa kamu temukan di tempat lainnya.

Beralamat di Jalan KH. Moh Kholil Gang IX Pasar Kapoh Timur Bangkalan, rumah makan ini buka dari pukul 05.00 dan biasa tutup pukul 17.00. Tempatnya memang masuk gang sekitar 20 meter saja, tidak perlu khawatir karena bagi pengunjung yang mengendarai mobil dan motor bisa bebas masuk ke dalam.

Nikmatnya Nasi Campur di Warung Gang Amboina Bangkalan

Sudah menjadi rahasia umum kalau menu utama di rumah makan ini adalah nasi campur yang sudah sangat melegenda dengan cita rasa yang khas Madura. Satu porsi nasi campur seharga 23.000 Rupiah disajikan dengan nasi, empal daging yang empuk, daging bumbu, paru goreng, telur rebus dengan bumbu khas dan potongan usus sapi, bihun dan cabai atau cengi dalam bahasa Madura.

Jangan khawatir bagi kamu yang mungkin kurang suka dengan jeroan, kamu bisa meminta tanpa diberi jeroan maka otomatis diganti dengan daging bumbu. Dalam sehari rumah makan ini bisa menghabiskan ratusan kilo beras yang dimasak dan uniknya lagi apabila dibawa pulang nasi campurnya bisa tahan awet tidak basi sampai beberapa jam. 

Inilah Daftar Menu dan Harga di Warung Gang Amboina

  • Nasi Campur = Rp. 23.000,-
  • Nasi Petis = Rp. 23.000,-
  • Nasi Rawon = Rp. 23.000,-
  • Nasi Soto Babat = Rp. 23.000,-
  • Nasi Gule Kambing = Rp. 23.000,-
  • Nasi Keringan = Rp. 23.000,-
  • Nasi Telur Petis = Rp. 13.000,-
  • Nasi Putih = Rp. 7.000,-

Untuk menu minumannya tersedia mulai dari harga 5000 Rupiah sampai 12.000 Rupiah. Seperti Es Jeruk Nipis, Jeruk Nipis hangat, Es Teh, Teh hangat, Susu Soda, dan air mineral.

Untuk camilannya juga tersedia seperti beberapa jenis kerupuk, sempul ayam, tahu walik, es krim yang tersedia di freezer dan es campur kemasan. Selain bisa makan di tempat dan dibungkus, di rumah makan ini melayani juga pembelian dalam jumlah besar dengan beberapa pilihan kemasan mulai dari thinwall, styrofoam, dan dus kotak. 

Suasana dan Fasilitas di Warung Gang Amboina Bangkalan

Sebelum direnovasi seperti sekarang, suasana warung sangat sederhana dan nyaman, dengan latar belakang musik dangdut khas Madura, membuat pengalaman makan menjadi lebih istimewa. Meski tempatnya sederhana dan sering ramai, layanan di Warung Gang Amboina cepat dan ramah. 

Bagi kamu yang ingin makan di tempat sebaiknya jangan datang terlalu malam karena khawatir kehabisan sebelum jam tutup. Sekarang, bangunan rumah makan ini sudah dirombak total tentunya lebih besar, lebih bersih, dan lebih nyaman. Berderet meja dengan ukuran besar yang siap menampung pengunjung warung yang tidak pernah sepi.

Pelayanan cepat, mulai dari pemesanan, pembayaran bisa cash serta non tunai, menyiapkan pesanan dengan cepat dan diantar langsung ke meja pengunjung. Untuk yang ingin dibawa pulang disediakan tempat khusus untuk mengambil pesanan sehingga meminimalisir antrian panjang berderet.

Beberapa fasilitas lainnya yang bisa ditemui seperti parkir mobil dan motor yang luas, dan musholla beserta tempat ambil wudhu yang bersih. Di lantai atas terdapat ruang VIP didesain tertutup atau indoor dan cocok digunakan untuk yang ingin mengadakan kumpul-kumpul sampai rapat.

Jadi, kalau kamu berencana berkunjung ke Bangkalan dan bingung mau makan dimana bisa tinggal langsung tancap gas menuju Warung Gang Amboina. Warisan kuliner legendaris di kota Bangkalan yang tidak pernah sepi pengunjungnya.